Fokus Pembangunan di Kalteng tahun 2024 Masih di Sektor Ini

Fokus Pembangunan di Kalteng tahun 2024 Masih di Sektor Ini

GUBERNUR Kalteng, Sugainto Sabran.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran mengungkapkan bahwa fokus pembangunan di Kalteng pada tahun 2024 nanti masih di sektor infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan perekonomian dalam arti luas.

Itu diungkapkannya saat penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Alokasi Transfer Ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran 2024 di Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah (Kalteng) kepada Bupati, Pj Bupati, dan Pj WaliKota maupun Kepala Instansi Vertikal dan Perangkat Daerah Provinsi, berlangsung di Istana Isen Mulang, Jumat (1/12/2023).

"Pembangunan Sumber Daya Manusia harus menjadi prioritas, khususnya dalam mengurangi angka kemiskinan, menurunkan stunting, dan menjaga inflasi, melalui peningkatan kualitas layanan kesehatan dan pendidikan, membangun ketahanan pangan, optimalisasi Dana Desa, serta pemberian subsidi dan bantuan sosial tepat sasaran," ucapnya.

Selain itu, ia meminta agar hilirisasi, pengembangan UMKM, dan kemudahan iklim investasi juga perlu terus didorong sehingga dapat memacu pertumbuhan ekonomi daerah dan perluasan kesempatan kerja, yang akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu mengajak semua untuk bersama-sama bersinergi dan berkolaborasi meningkatkan pengelolaan anggaran pada tahun 2024 yang lebih baik untuk mendorong percepatan pembangunan dan perekonomian daerah serta kesejahteraan masyarakat Kalteng demi mewujudkan Kalteng Makin Berkah.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama