Gelar Ekspos, Disnaker Kapuas: Buku RTKD Diharapkan Menjadi Acuan Ketenagakerjaan

Gelar Ekspos, Disnaker Kapuas: Buku RTKD Diharapkan Menjadi Acuan Ketenagakerjaan

SUASANA giat RTKD  2023 - 2028 di Aula Bappelitbangda Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) setempat menggelar kegiatan ekspose Rencana Tenaga Kerja Daerah (RTKD)  2023-2028, di Aula Bappelitbangda Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Selasa (19/12/2023). Acara dibuka Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi yang diwakili Pj Asiten I Setda Fakhruransi. 

"RTKD 2023 - 2028 yang telah tersusun ini diharapkan dapat jadi acuan dan pedoman oleh setiap instansi dan sektoral Pemkab Kabupaten Kapuas dan mendapat dukungan dari Pemprov Kalteng dalam hal ini Disnaker Prov Kalteng, dalam merumuskan dan mengimplementasikam strategi dan programnya," kata Pj Bupati dalam sambutan tertulis dibacakan Pj Asisten I, Fakhruransi.

Sehingga lanjutnya akan selaras dengan pembangunan dan ketenagakerjaan yang selanjutnya akan mewujudkan akselerasi pencapaian tujuan pembangunan ketenagakerjaan di Kabupaten Kapuas, berupa perluasan dan penciptaan  kesempatan kerja yang produktif dan remunitatif.

Selanjutnya, untuk peningkatan kualitas angkatan kerja serta peningkatan kesejahteraan pekerja dan keluarga dan pencapaian kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kapuas  yang semakin baik.

"Keberhasilan pelaksanaan pembangunan ketenagakerjaan yang baik yang sudah sedang maupun akan berjalan tentu tidak lepas dari masyarakat," pungkasnya.

Sementara, Kepala Disnaker Kapuas, Raison menambahka buku Rencana Tenaga Kerja Daerah (RTKD) 2023 - 2028 diharapkan menjadi pedoman atau acuan dalam mengambil kebijakan yang berhubungan dengan ketenagakerjaan.

"Baik itu dunia usaha, industri, pekerja maupun sektoral-sektoral yang mempunyai daya untuk besar untuk penyerapan tenaga kerja," kata Raison.

Hadir dalam ekspose ini Perencana Ahli Muda Disnakertrans Provinsi Kalteng, Heru Setiawan, Kepala Disnaker Kapuas Raison dan jajarannya.

Sementara peserta kegiatan terdiri, sejumlah kepala dinas, para camat dan pihak terkait lainnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama