Gubernur Kalteng Lepas Fun Run Fun Walk 5 K dan 3 K

Gubernur Kalteng Lepas Fun Run Fun Walk 5 K dan 3 K

GUBERNUR Kalteng Sugianto Sabran saat melepas secara resmi Fun Run Fun Walk 5 K dan 3 K.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran secara resmi melepas secara resmi Fun Run Fun Walk 5 K dan 3 K, berlangsung di Lapangan Sanaman Mantikei Palangka Raya, Minggu (3/12/2023) pagi.

Dalam arahannya, Gubernur Sugianto mengapresiasi digelarnya Fun Run dan Fun Walk yang diselenggarakan oleh Banak Kalteng. Ia mendorong agar olahraga atletik terus dikembangkan.

"Kegiatan ini sangat menarik karena Kalteng pada cabor Atletik tahun ini mendapatkan penghargaan. Mudah-mudahan di Tahun 2024 mendatang pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Tahun 2024 mendatang, Kalteng bisa menyumbang medali emas," tuturnya.

Gubernur menyampaikan, olahraga seperti berlari atau jalan cepat, terbukti memberikan dampak positif bagi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

"Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang sehat," ungkapnya.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini berpesan agar para peserta selalu menjaga sportivitas bertanding.

Diketahui, rute Fun Run Walk ini yakni start dari Lapangan Sanaman Mantikei Jalan Ahmad Yani - S Parman - Brigjend Katamso - Imam Bonjol - Dipenegoro - H. Ikap dan kembali ke Jalan Ahmad Yani, dan kegiatan ini menyediakan berbagai hadiah dan doorprize senilai Rp50 Juta lebih.[adv]

Lebih baru Lebih lama