Hari Bakti PU ke- 78, Pemkab Pulpis Fokus Pembangunan Infrastruktur Daerah Terpencil

Hari Bakti PU ke- 78, Pemkab Pulpis Fokus Pembangunan Infrastruktur Daerah Terpencil

PULANG PISAU - Salah satu penunjang kemajuan daerah tentunya didukung dengan pesatnya pembangunan. Oleh karena itu, konektivitas atau terhubungnya suatu wilayah menjadi faktor kunci utama dalam kemajuan, khususnya pembangunan di bidang infrastruktur.

Itu disampaikan Pj Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani usai mengikuti acara Senam Bersama Hari Bakti PU ke-78 yang dilaksanakan Dinas PUPR daerah setempat, Jumat (8/12/2023) di Halaman Handep Hapakat.

"Pentingnya konektivitas wilayah ini, maka saya meminta dan sekaligus mengingatkan Dinas PUPR Pulang Pisau, agar arah kebijakan berupa pembangunan dan perbaikan jalan menuju titik-titik terisolir dan sekitarnya dapat lebih diprioritaskan," pesan Pj Bupati Pulang Pisau.

Tidak sampai disitu, lanjut Nunu, kebutuhan masyarakat dalam hal pelayanan publik, seperti  pendidikan dan kesehatan di tahun mendatang sudah memiliki Mall Pelayanan Publik sebagai One Stop Service sebagai pelayanan terpadu, nyaman dan mudah.

"Jadi, kita harapkan di tahun 2024 mendatang pelayanan terpadu sudah dapat beroperasional dengan baik dan dalam hal pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa maka kita fokuskan menganggarkan biaya pembangunan dan rehabilitasi sekolah-sekolah secara prioritas," pintanya.

Lebih lanjut, Nunu berpesan kepada Dinas PUPR Pulang Pisau untuk menempatkan pembangunan fasilitas air bersih dan sanitasi sesuai lokus stunting yang sudah di SK kan.

"Karena kondisi air bersih salah satu faktor penentu dalam penanggulangan stunting," ujar Nunu.

"Juga, dalam rangka meningkatkan kualitas generasi masa depan Pulang Pisau yang sehat dan berprestasi, maka saya meminta Dinas PUPR untuk dapat menuntaskan pembangunan GOR di tahun 2024 mendatang," tegasnya.

Sementara, Kadis PUPR Pulang Pisau Usis I Sangkai terus berkomitmen menuntaskan seluruh program kegiatan secara bertahap, hingga pembangunan dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat.

"Kami terus melanjutkan program pembanguan, khususnya pembangunan infrastruktur jalan-jalan penghubung desa menuju kecamatan dan kabupaten," ucapnya singkat.[manan]

Lebih baru Lebih lama