Jalan Sehat Pemilu Damai 2024, Upaya KPU Pulang Pisau Tingkatkan Partisipasi Masyarakat

Jalan Sehat Pemilu Damai 2024, Upaya KPU Pulang Pisau Tingkatkan Partisipasi Masyarakat

PULANG PISAU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulang Pisau menggelar Jalan Sehat Pemilu Damai, sekaligus Sosialisasi Partisipasi Masyarakat di Pemilu 2024.

Acara jalan sehat dibuka dan dilepas langsung Pj Bupati Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani di Halaman Stadion HM Sanusi, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau, Minggu (10/12/2023) pagi.

"Kami beharap melalui tahapan yang dilaksanakan pihak KPU Pulang Pisau pada hari ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan, menjaga keamanan dan kedamaian di lingkungan masing-masing," pesan Pj Bupati kepada seluruh lapisan masyarakat Pulpis.

Ia menyebut, urusan pemilu buhan hanya urusan penyelengara saja, tetapi menjadi tanggungjawab bersama. Dimana, lanjutnya, semakin banyak elemen masyarakat yang peduli terhadap pemilu, maka semakin baik tingkat partisipasi.

"Kami Pemkab Pulpis sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan KPU ini. Kita yakin, atas partisipasi masyarakat pemilu 2024 mendatang akan berjalan, damai, aman dan sukses," ucap Nunu.

Ketua KPU Pulang Pisau, Roby Hudin mengatakan, kegiatan jalan sehat ini dilaksanakan serentak di wilayah Kalimantan Tengah. 

"Untuk tahapan selanjutnya di tanggal 11-20 Desember ini, KPU Pulpis akan mengumumkan pendaftaran KPPS," ucapnya singkat.[manan]

Lebih baru Lebih lama