Jangan Terlibat Politik Praktis, Wakapolres Pulang Pisau: Personel Jajaran Jaga Netralitas

Jangan Terlibat Politik Praktis, Wakapolres Pulang Pisau: Personel Jajaran Jaga Netralitas

PULANG PISAU - Kapolres Pulang Pisau, AKBP Mada Ramadita melalui Wakapolres Kompol Edia Sutaata, berpesan sekaligus mengingatkan seluruh personelnya agar tidak terlibat dalam politik praktis di Pemilu 2024.

Itu disampaikannya kepada awak media, Minggu (10/12/2023), usai menghadiri acara Jalan Sehat Pemilu Damai dan Sosialisasi Partisipasi Pemilu 2024 oleh KPu Pulang Pisau di Halaman Stadion HM Sanusi, Jalan Panunjung Tarung, kota daerah setempat.

"Seluruh jajaran Polri satu garis komando mulai Bapak Kapolri, Kapolda, Kapolres, Kapolsek dan jajaran ke bawah harus bersikap netral. Artinya,  jangan sampai terlibat dalam politik praktis di Pemilu 2024 mendatang," tegas Edia sapaan akrab Wakapolres Pulang Pisau.

Ia menegaskan, apabila ada anggota polri yang bersikap tidak netral akan dilakukan sanksi sangar tegas bahkan sampai pemecatan. 

"Karena ini perintah dari Bapak Kapolri kita netral. Jadi, kami perlu bantuan masyarakat juga apabila mendapati personel kami yang bersikap tidak netral maka segera laporkan ke Polres," pintanya. 

Edia menyebut, pihaknya di perhelatan Pemilu ini hanya berkomitmen untuk melakukan pengamanan dan ketertiban dari hal-hal yang dapat mencederai jalanya pesta demokrasi tahun 2024. 

"Tugas kami yang paling utama pengamanan dan ketertiban selama berjalannya proses tahapan pemilu," ujarnya.

Edia juga mengimbau kepada seluruh peserta pemilu dan lapisan masyarakat di Bumi Handep Hapakat ini, agar bijak bermedia sosial. 

"Jangan sampai menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya, nah untuk medsos ini kami ada tim cyber terus melakukan pemantauan pada akun-akun media sosial untuk menjaga terjadi konflik antar sesama gegara berita hoaks dan fitnah," katanya.[manan]

Lebih baru Lebih lama