Joni Harta Jabat Pj Sekda Kota Palangka Raya, Sekda Kalteng Sisipkan Pesan Ini

Joni Harta Jabat Pj Sekda Kota Palangka Raya, Sekda Kalteng Sisipkan Pesan Ini

PROSESI Pelantikan dan Pengambilan Janji Jabatan Sekda oleh Pj Walikota Palangka Raya.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Nuryakin menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Janji Jabatan Sekda Kota Palangka Raya, berlangsung di Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya, Senin (4/12/2023).

Gubernur Kalteng dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh  Sekda Nuryakin mengatakan, atas nama Pemprov Kalteng mengucapkan selamat kepada Joni Harta yang baru saja dilantik dan diambil janjinya sebagai Penjabat (Pj) Sekda Kota Palangka Raya.

"Semoga dengan pelantikan ini semakin meningkatkan kinerja dan mendukung percepatan pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya Kota Palangka Raya," ucapnya.

Menurut Nuryakin, jabatan Sekda merupakan ujung tombak Pemerintahan di tingkat Pemerintah Daerah yang mempunyai tugas membantu Walikota sebagai kepala daerah, dalam penyusunan kebijakan dan pengoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas Perangkat Daerah serta pelayanan administratif lainnya.

Pj Sekda yang baru saja dilantik dan diambil sumpah, agar fokus pada Pencapaian target-target dalam RPJMD Kota Palangka Raya dalam mendukung kinerja Pj Walikota dan tentunya harus disinergikan dengan Program Pembangunan Prioritas Pemprov Kalteng.

"Dalam hal mendukung kinerja Pemerintah Kota Palangka Raya, bersama ini juga saya ingatkan kepada Pj Sekretaris Daerah agar memotivasi seluruh ASN dan Tenaga Kontrak, agar dapat bekerja lebih keras dan lebih cepat melangkah bersama dengan menguasai aturan dan teknologi untuk mendukung suksesnya pembangunan di Kota Palangka Raya," ujarnya.

Nuryakin menyebutkan, Kota Palangka Raya sebagai Ibukota Provinsi merupakan jantung Kalteng sehingga kemajuan Kalteng tentu akan tercermin dari kemajuan Kota Palangka Raya. 

Untuk mendukung hal tersebut, maka dalam membangun Kota Cantik Palangka Raya akan lebih paripurna jika bersinergi dengan Pemprov Kalteng serta berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten sekitar sehingga terjalin harmoni dalam percepatan Pembangunan Daerah.

"Tantangan dan tuntutan ke depan akan semakin berat seiring dengan kebutuhan masyarakat yang sangat dinamis, sehingga saya minta agar saudara Pj Sekretaris Daerah senantiasa meningkatkan inovasi serta kompetensi, lakukanlah koordinasi intensif dengan seluruh stakeholder guna mendukung kebijakan pembangunan di daerah," sebutnya.

"Loyalitas dalam menjalankan amanah dan tegak lurus dalam mendukung kebijakan strategis dalam mewujudkan Visi dan Misi Kepala Daerah, serta bersedia menerima dengan lapang dada aneka kritik yang membangun, juga harus selalu menjaga sikap sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat," tukasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama