Kenyamanan Pengunjung Jadi Tolak Ukur Suksesnya Pariwisata

Kenyamanan Pengunjung Jadi Tolak Ukur Suksesnya Pariwisata

BATULICIN — Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) Tanah Bumbu, H. Syamsudin - akrab disapa H. Udin - menyampaikan bahwa kenyamanan pengunjung merupakan tolak ukur suksesnya Pariwisata di Bumi Bersujud ini. 

Hal itu disampaikan ketika melakukan kunjungan ke Kantor Radio Swara Bersujud (RSB), setelah mengikuti kegiatan implementasi serambi madinah yang rutin dilaksanakan pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Dikatakan, H. Udin, Tanah Bumbu kaya akan pariwisata, mulai dari wisata religi, alam hingga Buatan. 

Disbudporpar terus berupaya memberikan kenyamanan bagi para pengunjung agar semakin diminati, diantaranya mendukung sarana prasarana sehingga memudahkan kunjungan. 

Salah satunya, akses menuju tempat wisata, kelengkapan kebutuhan berupa fasilitas berwisata, serta menyediakan UMKM sebagai pelengkap. 

Disebutkan H. Udin, salah satu Pariwisata yang dibangun secara keseluruhan tahun 2023 ini adalah Makam Raja Pagatan, yang mana proses pengerjaannya dilakukan selama 1 tahun penuh, dan wisata religi tersebut akan dibuka pada awal tahun 2024 mendatang. 

Selain itu, dijelaskan pula terkait wisata alam yang selalu dipromosikan melalui berbagai kegiatan, salah satunya di Gunung Taliut, baru-baru ini digelar Acara Taliut Night dengan mendatangkan Artis Ibu Kota. 

Sehingga upaya ini juga dapat menarik pengunjung, dan memenuhi tujuan utama yakni menciptakan kenyamanan pengunjung.[ade]

Lebih baru Lebih lama