Legislator Kapuas Ini Hadiri Ekspose RTKD 2023-2028

Legislator Kapuas Ini Hadiri Ekspose RTKD 2023-2028

ANGGOTA DPRD Kapuas, dr HM Rosihan Anwar saat hadiri ekspose RTKD.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, dr HM Rosihan Anwar  turut menghadiri kegiatan ekspose Rencana Tenaga Kerja Daerah (RTKD)  2023-2028, di Aula Bappelitbangda Jalan T. Bungai Kuala Kapuas, Selasa (19/12/2023) sore.

Acara yang digagas Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kapuas itu dibuka Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi yang diwakili Pj Asiten I Setda Kapuas, Fakhruransi. 

Anggota DPRD Kapuas, dr Rosihan Anwar mengatakan, dari kegiatan itu diharapkan akan ada kebijakan-kebijakan yang memperluas lapangan kerja khususnya bagi generasi muda lulusan SMA dan SMK yang tidak melanjutkan ke perguruan tinggi.

"Dengan mereka generasi  muda memiliki keterampilan dan pekerjan, angka pengangguran terbuka tidak menumpuk," katanya.

Kemudian dengan itu juga agar para generasi muda tidak terjebak dalam pergaulan negatif.

"Untuk itu perlu sinergi dan kerjasama yang baik," katanya.

Sementara Kepala Disnaker Kapuas Raison menambahkab buku Rencana Tenaga Kerja Daerah (RTKD) 2023 - 2028 diharapkan menjadi pedoman atau acuan dalam mengambil kebijakan yang berhubungan dengan ketenagakerjaan.

"Baik itu dunia usaha, industri, pekerja maupun sektoral-sektoral yang mempunyai daya untuk besar untuk penyerapan tenaga kerja," kata Raison.

Hadir dalam ekspose ini Perencana Ahli Muda Disnakertrans Provinsi Kalteng Heru Setiawan, Kepala Disnaker Kapuas Raison dan jajarannya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama