Lepas Peserta Parade Natal 2023, Herson Sampaikan Pesan Gubernur Kalteng

Lepas Peserta Parade Natal 2023, Herson Sampaikan Pesan Gubernur Kalteng

PELEPASAN Peserta Parade Natal 2023 di Kota Palangka Raya.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Semangat menyambut Natal menjadi momen bagi masyarakat untuk mewujudkan kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama. 

Plh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang juga Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintah, Hukum, dan Politik, Herson B Aden hadir dan melepas peserta Parade Natal tahun 2023 yang digelar di lapangan Sanaman Mantikei Kota Palangka Raya, Jumat (1/12/2023) sore. 

"Dalam konteks kehidupan kita dituntut untuk terus mewujudkan damai sejahtera di Indonesia khsusnya di Provinsi Kalimantan Tengah, damai sejahtera tidak hanya berarti terbebas dari konflik dan kekerasan, tetapi juga terciptanya keadilan, kesejahteraan, dan kemakmuran bagi seluruh masyarakat," katanya menyampaikan amanat Gubernur Sugianto Sabran.

Menurutnya, mewujudkan damai sejahtera itu perlu kerja sama dan bersinergi, tanpa memandang perbedaan agama, suku, ras, dan golongan. Perlu saling menghormati dan menghargai perbedaan, serta saling menolong dan mendukung dalam kebaikan. 

"Pesan Natal harus membawa kedamaian, tetaplah membentengi diri dari pengaruh yang bisa merusak mental dan spiritual," tuturnya.

Dengan terselenggaranya Parade Natal tersebut, diharapkan menjadi sarana mempererat tali persaudaraan, bukan hanya sesama umat kristiani namun juga antar umat  beragama.

"Mari menjaga keharmonisan dan kedamaian sesuai dengan fasafah Huma Betang," tandasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama