Nobar Perdana Debat Capres 2024 Bersama Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud di Pulang Pisau

Nobar Perdana Debat Capres 2024 Bersama Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud di Pulang Pisau

PULANG PISAU - Tim pemenangan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (Ganjar-Mahfud) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar nonton bareng (nobar) debat perdana oleh tiga capres dalam Pemilu Tahun 2024, yakni Anies Rasyid Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto, Selasa (12/12/2023) malam.

Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Pulang Pisau, H Ahmad Fadli Rahman didampingi Sekretaris Tim Pemenangan sekaligus Caleg dapil 1 Dwi Saksono, SE dan Caleg dapil 3 Mahyuni mengatakan, nobar debat capres dan cawapres tahun 2024 ini, digelar oleh seluruh tim pemenangan Ganjar-Mahfud di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Khususn di wilayah kota Pulang Pisau sendiri, nobar oleh tim pemenangan Ganjar-Mahfud berlangsung di Posko Pemenangan, Jalan Panunjung Tarung, kota setempat.

"Nobar yang kita laksanakan juga terbuka untuk masyarakat umum, dan dari awal acara hingga debat berakhir tim bersama warga Pulpis menyaksikan sesi tanya jawab dan lainnya sebagai oleh ketiga capres Pemilu 2024," ujar H Fadli sapaan akrab Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau yang juga kembali maju sebagai caleg Dapil 2 meliputi Wilayah Maliku-Pandig Batu.

Ia menjelaskan, acara nobar capres Pemilu 2024 ini digelar atas dasar instruksi DPP - PDI Perjuangan Nomor 5766/IN/DPP/XII/2023. 

Instruksi tersebut, lanjutnya, mengarahkan DPD dan DPC PDI Pejuangan seluruh Indonesia, untuk melaksanakan kegiatan nobar sesuai jadwal yang telah ditepakan di wilayahnya masing-masing.

Kemudian lagi, instruksi nobar capres mengarah pada anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/kota, fraksi PDI Perjuangan seluruh Indonesia, kepala daerah dan wakil kepala daerah mulai tingkat provinsi hingga kabupaten/kota dari kader PDI Perjuangan seluruh Indonesia, serta caleg DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/kota dan fraksi PDI Perjuangan dan Badan Sayap partai mulai tingkat pusat, daerah serta cabang seluruh Indonesia.

Tak hanya itu, tambah H Fadli, ada Surat Imbauan untuk Mendukung Debat Perdana dari KPU oleh Tim Pemenangan Nasiol (TPN) kepada Tim Pemenangan Daerah (TPD) dan Tim Pemenangan Cabang (TPC) se-Indonesia agar mendukung Ganjar-Mahfud, dan ditambah lagi pemberitahuan dari TPD Kalteng ke TPC se-Kalimantan Tengah di masing-masing tempat secara mandiri untuk menggelar debat perdana capres dan cawapres Pemilu 2024. 

"Jadi, ada tiga hal yang menjadi dasar kami untuk menggelar nobar, dan alhamdulillah dihari pertama nobar debat ini semuanya berjalan dengan aman, lancar, damai," ujar H Fadil.

"Kami juga berharap diperhelatan Pemilu 2024 ini, agar bersama-sama menjaga keamanan. Artinya, jangan sampai terjadi perpecahan antar sesama hanya karena beda pilihan, kita sebagai negara berdemokrasi harus benar-benar membuktikan bahwa kita semua paham dari makna demokrasi itu sendiri," tutupnya sembari berpesan.[manan]

Lebih baru Lebih lama