Pengurus KONI Kapuas 2023-2027 Resmi Dilantik, Ini Komposisinya

Pengurus KONI Kapuas 2023-2027 Resmi Dilantik, Ini Komposisinya

SUASANA pelantikan Pengurus KONI Kapuas 2023-2027.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas, periode 2023-2027 resmi dilantik dan dikukuhkan, Senin (11/12/2023) malam, di Ballroom  Rujab Bupati Kapuas, Jalan Jenderal Sudirman Kuala Kapuas.

Adapun pengurus KONI Kapuas yang dilantik sebagai Ketua Umum Septedy, merupakan hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkob) pada Senin 6 November 2023 lalu.

Pengurus baru ini dilantik oleh Ketua Umum KONi Provinsi Kalimantan Tengah, Rahmat Hidayat yang diwakili Ketua Harian, Hasanudin Noor.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan janji setia anggota KONI sekaligus penyerahan bendera pataka dari Ketua Harian KONI Kalteng kepada Ketua Umum KONI Kapuas yang baru.

Pada kesempatan itu Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi yang diwakili Sahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Yunabut mengucapkan selamat dan tahniah atas dilantiknya pengurus KONI Kapuas Periode 2023-2027. 

Pj Bupati yakin pengurus baru ini mampu bekerja secara maksimal agar dapat meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Kapuas.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kapuas, Septedy yang juga menjabat Sekda Kapuas ini mengatakan setelah  dilantik pihaknya akan segera menggelar rapat kerja untuk menyusun dan memformulasikan program dan agenda.

Terkait anggaran dan pendanaan untuk kemajuan olahraga lanjut Septedy pihaknya akan menggandeng dan bekerjasama dengan pihak ketiga.

"Kalau kita berharap dari pemerintah tentu sangat terbatas. Karna itu kami mengembangkan pola pembiayaan atau pendanaan pihak ketiga dengan mencari bapak angkat atau bapak asuh untuk setiap cabor," ujarnya.

"Yang kedua sarana dan prasarana yang disediakan. Yang ketiga adalah mengembangkan SDM, kita butuh orang-orang yang punya komitmen tinggi dalam olahraga," lontarnya.

Adapun komposisi pengurus KONI Kapuas 2023-2027 yang dilantik, yakni Ketua Umum Septedi, Ketua Harian Yohanes, dibantu para Wakil Ketua, Antenor, Gatner Eka Tarung, Ali Surakhman dan Bardiansyah. 

Sekretaris Umum dijabat Erlin Saputra, dibantu wakil Alpianor. Posisi Bendahara Hj Marlina Kaspiatie dibantu wakilnya Iin lina Sari dan Kristin.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama