Perekonomian Lancar, Akses Jalan Menuju Sebangau Diharapkan Mulus di 2024

Perekonomian Lancar, Akses Jalan Menuju Sebangau Diharapkan Mulus di 2024

PULANG PISAU - Camat Sebangau Kuala, Sugianto melalui Sekcam Catur Subadi berharap akses jalan poros Maliku-Bantanan akan mulus di tahun 2024 mendatang. Hal itu, agar roda perekonomian di wilayah tersebut berjalan lancar dan terus membaik.

"Karena faktor hujan di awal Desember kemarin, terdapat beberapa ruas jalan yang kembali rusak dan berkubang. Akibatnya menghambat perekonomian warga, khususnya pendapatan hasil dari perkebunan sawit dan karet masyarakat," kata Catur sapaan akrab Sekcam Sebangau Kuala kepada sejumlah awak media, baru-baru tadi.

Ia menyebut, setiap tahun pihaknya terus mengusulkan perbaikan ruas jalan ke pemerintah daerah setempat untuk terus dianggarkan sampai akses jalan di wilayahnya mulus.

"Kami sampai saat ini terus bersyukur, karena sedikit demi sedikit usulan kita direalisasikan Pemkab Pulpis," ujarnya singkat.

Sebelumnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas PUPR sudah berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini, khususnya peningkatan jalan Maliku-Bantanan.

"Untuk jalan poros Maliku-Bantanan ini menjadi program pembangunan prioritas kami, tetapi semisal ada akses jalan dari desa menuju kecamatan yang rusak, itu juga akan kami perbaiki. Namun, yang prioritas kami jalan porosnya," kata Usis I Sangkai Kadis PUPR Pulang Pisau.

"Kami juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat bersabar, karena program prioritas DPUPR Pulpis sendiri pembanguan di bidang infrastruktur jalan dan jembatan, mulai desa menuju kecamatan, kecamatan menuju kabupaten," harapnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama