Sinergi dengan Masyarakat, Pj Bupati Barsel Kunjungi 2 Desa di GBA

Sinergi dengan Masyarakat, Pj Bupati Barsel Kunjungi 2 Desa di GBA

BUNTOK - Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel), Deddy Winarwan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK), Hj Erna Ardiani bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Desa Patas II dan Desa Bintang Ara di wilayah Kecamatan Gunung Bintang Awai, tepatnya pada 15 November 2023.

Pj Bupati Deddy, Jumat (1/12/2023) mengatakan, kunker dilakukan sebagai bentuk sinergitas pemerintah kabupaten dengan masyarakat, di mana kunker kali ini bukan hanya untuk menyerap aspirasi masyarakat tetapi juga untuk lebih mempererat antara pemerintah daerah dengan masyarakat di kedua desa.

"Kepada seluruh masyarakat Desa Patas II dan Desa Bintang Ara harus turut serta mendukung proses Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden, Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Dewan Perwakilan Daerah tahun 2024 nanti dengan aman dan kondusif," terangnya. 

Menurut Deddy, pihaknya tetap menjaga stabilitas politik dengan tidak mudah percaya terhadap isu-isu serta hasutan-hasutan yang bisa mengancam perpecahan di masyarakat.

Sementara terkait penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem di kedua desa yang dikunjungi, Deddy berharap agar masyarakat turut terlibat dalam upaya penurunan stunting dan kemiskinan ekstrem tersebut.

Untuk penurunan angka stunting, Pemkab Barsel telah membentuk gugus tugas percepatan penurunan dan pencegahan stunting terintegrasi.

"Upaya penurunan angka kemiskinan dan stunting terus dilakukan oleh Pemkab Barsel, salah satunya dengan memastikan tersedianya dan berfungsinya kader yang membantu pemerintah desa dalam pelaksanaan intervensi gizi terintegrasi di tingkat desa," pungkasnya.[adv/deni]
Lebih baru Lebih lama