Sosialisasi dan Penyerahan Paket Susu Upaya Pemdes Hambawang Cegah Stunting

Sosialisasi dan Penyerahan Paket Susu Upaya Pemdes Hambawang Cegah Stunting

PULANG PISAU - Pemerintah Desa (Pemdes) Sei Hambawang, Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), mensosialisasikan program nasional terkait pencegahan dan penurunan angka Stunting, Selasa (12/12/2023) di balai desa setempat.

Kepala Desa Sei Hambawang, Darwarta melalui Sekdes Rapani mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan pihaknya bersama posyandu untuk disampaikan ke masyarakat, khususnya bagi ibu-ibu di lingkungan desa setempat.

"Jadi kami dari Pemdes Sei Hambawang selaras dengan kader posyandu melaksanakan kegiatan sosialisasi dalam rangka pencegahan Stunting," katanya.

Ia menambahkan, selain mensosialisasikan tentangan Stunting Pemdes Sei Hambawang juga  menyerahkan paket susu kepada mayoritas ibu-ibu untuk dipergunakan sebagai kosumsi atau makanan tambahan bagi balitanya yang tidak lain bagian dari pencegahan dan penurunan angka Stunting.

"Khusus untuk bantuan paket susu ini melalui ADD tambahan tahun 2023. Untuk para ibu harus menjaga pola makan balitanya, dan rutin memeriksa kesehatan saat hamil. Jadi, kami Pemdes Sei Hambawang terus berkomitmen untuk memajukan desa di segala aspek," ujar Pani.[manan]

Lebih baru Lebih lama