Warga Senang Pemkab Pulang Menggelar Pasar Penyeimbang 2023

Warga Senang Pemkab Pulang Menggelar Pasar Penyeimbang 2023

PULANG PISAU - Yani, salah seorang warga Komplek Buruh, Kota Pulang Pisau, merasa senang dan terbantu dengan adanya pasar penyeimbang yang digelar pemerintah daerah setempat. 

Sebab, katanya, harga sejumlah kebutuhan bahan pokok di pasar penyeimbang lebih murah dari pasar lokal lainnya.

"Saya pribadi sangat senang dan bersyukur adanya kegiatan pasar ini, karena harganya lebih murah daripada di pasar biasa," ucapnya Yani singkat.

Senada, warga aluh warga pasar Patanak turut senang dibukanya pasar murah tahun 2023 ini. 

"Senang sekali kami mas, jadi bisa beli beberapa sembako yang harganya lebih murah dari harga pasaran biasa," ujarnya singkat.

Sementara diinformasikan, pelaksanaan pasar penyeimbang ini tidak lain dalam menekan laju inflasi menjelang Natal Tahun 2023, yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Perindagkop dan UKM.

Pelaksanaan pasar penyeimbang sendiri berlangsung di 10 titik lokasi kegiatan yang tersebar di 4 kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau, yakni Kecamatan Kahayan Hilir 4 titik pada tanggal 4 Desember 2023. 

Kemudian, untuk Kecamatan Jabiren Raya, Kahayan Tengah dan Banama Tingang masing-masing 2 titik lokasi, yang dimulai sejak 4 hingga 11 Desember 2023 ini.

Sedangkan, komoditi yang dijual terutama beras, minyak goreng, gula pasir, bawang merah, bang putih dan beberapa komoditi lainnya sesuai kebutuhan atau keperluan masyarakat setempat.[manan]

Lebih baru Lebih lama