Awali Tahun 2024, Pemkab Barsel Gelar Apel Gabungan Awal Tahun 2024

Awali Tahun 2024, Pemkab Barsel Gelar Apel Gabungan Awal Tahun 2024

BUNTOK - Apel gabungan Apratur Sipil Negara (ASN) dan Pengawal Pemeritah Perjanjian Kerja (PPPK)  lingkup Kabupaten Barito Selatan (Barsel) digelar di halaman Kantor Bupati, Rabu (10/1/2024). Apel yang diinspekturi Penjabat (Pj) Bupati Barsel, Deddy Winarwan ini sekaligus menandai awal kinerja tahun 2024.

Deddy menegaskan kepada seluruh pejabat ASN,  PPPK dan honorer di lingkup Pemkab Barsel agar bisa menjaga netalitas serta profesionalitasnya.

"Saya melarang keras keterlibatan dalam politik praktis seperti tertuang pada pasal 18 UU Nomor 220 tahun 2023 tentang ASN. Kepada para pejabat ASN, PPPK dan honorer, agar bisa menyalurkan hak suaranya pada pesta demokrasi, yakni Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang," tuturnya. 

Ia juga mengajak kepada semua untuk menunjukkan kesadaran dan tanggung jawab sebagai ASN, terlebih sebagai warga negara Indonesia yang baik dengan turut dan aktif, baik dalam proses hingga pelaksanaan pesta demokrasi atau Pemilu serentak yang sebentar lagi akan gelar.

Deddy menyampakan, sebagai seorang ASN agar tetap bisa menjaga netralitas. Namun juga di sisi lain peran dan  partisipasi dari para ASN, PPPK dan honorer cukup penting dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilu.

"Sehingga terlaksana dengan baik dan sukses.  Tanpa adanya pandangan politik yang memihak kepada siapapun dan ikut serta bertanggung jawab sebagai warga negara yang baik," pungkasnya.[adv/harlianto]

Lebih baru Lebih lama