Bahas RPJPD, Bupati Zairullah : Perhatikan Kebutuhan Mendesak Masyarakat

Bahas RPJPD, Bupati Zairullah : Perhatikan Kebutuhan Mendesak Masyarakat


BATULICIN — Untuk prioritas pembangunan daerah tahun 2025-2045 perlu ditetapkan dengan cermat dan efektif, dengan memperhatikan kebutuhan mendesak masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar pada Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) untuk tahun 2025-2045.

Forum tersebut dihadiri seluruh Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Kepala Bidang dan Camat di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Selasa (9/1/2023).

Dalam upaya menyelesaikan berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat saat ini, Abah Zairulah mengajak perangkat daerah terkait untuk secara efektif mengakomodir usulan masyarakat.

Forum ini menjadi bagian integral dari proses perencanaan pembangunan, bertujuan untuk menyempurnakan rancangan awal RPJPD Kabupaten Tanah Bumbu.

Sebagai langkah awal menuju masa depan yang lebih baik, perencanaan pembangunan daerah memainkan peran penting dalam menetapkan kebijakan masa depan.

Melibatkan berbagai pihak, termasuk pemangku kepentingan, forum ini menjadi sarana untuk mengalokasikan sumber daya secara optimal dalam jangka waktu tertentu.

Bupati Zairullah Azhar menegaskan harapannya Forum Konsultasi Publik ini bukan hanya sebagai formalitas, tetapi sebagai wahana yang akan menentukan arah kebijakan pembangunan jangka panjang.

Peserta forum diharapkan berperan aktif dalam menentukan skala prioritas, dengan mengedepankan kepentingan bersama demi mewujudkan pembangunan daerah yang berkelanjutan dan berorientasi pada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.[ade]

Lebih baru Lebih lama