Desa Sengayam Dapat Bantuan Mobil Ambulance, Ini Kata Legislator Bahrul Ilmi

Desa Sengayam Dapat Bantuan Mobil Ambulance, Ini Kata Legislator Bahrul Ilmi


KOTABARU - Anggota DPRD Kotabaru daerah pemilihan (Dapil) 3 Kabupaten Kotabaru, Bahrul Ilmi menyerahkan satu unit mobil ambulance untuk masyarakat Desa Sengayam, Kecamatan Pamukan Barat, Kabupaten Kotabaru, Kalsel, Rabu (10/1/2024). 

Bahrul Ilmi mengatakan, sebelumnya yang mendapatkan mobil ambulance adalah Desa Mulyoharjo, Kecamatan Pamukan Utara terlebih dulu menerima.

"Kemudian susulan kedua dari Desa Sengayam yang menjadi prioritas, dan mereka memang sangat memerlukan sarana mobil ambulanc dalam pelayanan masyarakat di Desa mereka," ucap Bahrul. 

Menurut Bahrul, dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi warga desa yang jauh dari pelayanan pusat kesehatan ini sangat perlu, dan begitu pentingnya mobilisasi ambulance tersebut, dan ini menjadi aspirasi prioritas warga.

"Dengan melalui dana aspirasi kita menghibahkan mobil ambulance tersebut untuk di dua Desa,” tuturnya.

Dengan adanya mobil ambulance ke dua desa ini akan mempermudah pelayanan kesehatan bagi warga yang jauh dari pusat pelayanan kesehatan, sehingga dapat menyelamatkan warga yang sedang sakit atau melahirkan.

"Saya berharap semoga sarana ambulance ini dapat dikelola dan dipelihara dengan baik sehingga nantinya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat,” terangnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama