Disperindagkop dan UKM Pulang Pisau segera Gelar Pasar Penyeimbang

Disperindagkop dan UKM Pulang Pisau segera Gelar Pasar Penyeimbang

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Pulang Pisau, kembali melaksanakan pasar penyeimbang bagi masyarakat daerah setempat.

Pembukaan pasar penyeimbang tersebut berlangsung di lingkungan Pasar Kamis, Jalan Tingang Menteng, Kota Pulang Pisau, Senin (29/1/2024) pagi.

"Pelaksanaannya sendiri selama 2 hari dimulai dari hari Senin hingga Selasa pagi," kata Kadisperindagkop dan UKM Pulang Pisau Elieser Jaya, Sabtu (27/1/2024).

Dikatakan, kebutuhan yang dijual pada pasar penyeimbang kali ini, berupa ayam potong, ikan nila dan patin.

"Jadi yang dijual khusus ayam potong, ikan nila dan patin saja. Harganya tentu lebih murah dari pasar biasa," ujar Elieser.

Ia menyebut, dilaksanakan pasar penyeimbang kali ini rangka menekan lonjakan harga pada sejumlah komoditi di pasaran, teruma harga ayam potong (ayam ras), ikan nila dan patin.

"Melaksanakan pasar penyeimbang kali ini juga atas arahan dan petunjuk Ibu Pj Bupati Pulpis. Semoga dengan adanya pasar penyeimbang ini dapat membantu masyarakat mencari kebutuhan rumah tangga dengan harga di bawah harga pasaran," tukasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama