Kemenag Kotabaru Peringati HAB, Ini 7 Program Prioritas Kementerian Agama

Kemenag Kotabaru Peringati HAB, Ini 7 Program Prioritas Kementerian Agama

KOTABARU - Kepala Kantor Kementerian Agama (KaKankemenag) Kabupaten Kotabaru melaksanakan apel peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 tahun 2024, di halaman MTsN 2 Kotabaru, Rabu (3/1/2024). 

Apel bertemakan "Indonesia Hebat bersama Umat" ini dipimpin langsung oleh Kepala Kankemenag Kotabaru Dr Ahmad Kamal SH.I M.Ag.

Turut hadir dalam apel peringatan HAB ini Kasub Kemenag Kotabaru, Dr Akhmad Ismail Fahmi, Ketua PCNU Kotabaru, Drs H Umar Dani, Ketua FKUB Kotabaru, H Muchtasar, dan seluruh para guru sekolah naungan Kemenag RI di wilayah Kabupaten Kotabaru

Amanat Menteri Agama Republik Indonesia H Yaqut Cholil Qaumas dalam sambutannya yang dibacakan Dr H Ahmad Kamal mengatakan, spirit ganda haruslah diwujudkan dalam bentuk amal bhakti yang semakin mendalam dan paripurna.

"Hari Amal Bhakti ini tentunya tidak semata sebuah nama, akan tetapi didalamnya terkandung harapan dan tekad untuk mencurahkan pengabdian kita kepada seluruh umat beragama," ucapnya. 

Pada peringatan HAB ke-78 ini, Ia mengajak kepada semua unsur untuk meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan demi mewujudkan segala cita dibentuknya Kementerian Agama sebagai institusi yang memiliki tugas dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama dan pendidikan keagamaan.

"Tugas Kementerian Agama tidaklah ringan, dan tugas kita yang paling berat adalah menjaga keharmonian kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasionalis," tuturnya. 

Selain itu, Ia juga menyampaikan 7 program prioritas Kementerian Agama Yaqut Cholil Qaumas adalah salah satunya penguatan moderasi beragama.

"Seperti strategis sumber daya manusia (SDM) dan transportasi digital, revatilasasi KUA, kemandirian pesantren Cyber Islamic University Religiousity," katanya. 

Momentum HAB ke-78 kali ini, Kementerian Agama, dan seluruh ASN di bawah naungan Kementerian Agama bersama-sama meningkatkan spirit layanan kepada seluruh umat beragama dan mari kita wujudkan birokrasi yang melayani umat dengan senang hati, riang, dan penuh pengabdian.

Rangkaian kegiatan HAB dilanjutkan silaturahmi sekaligus penyerahan tanda penghargaan dari Presiden RI berupa Anugerah Satya Lencana Karyasatya 10 dan 20 tahun pengabdian.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama