Ketua III DPRD Balangan Serahkan Bantuan Kolam Bioflok untuk Budidaya Ikan Tawar

Ketua III DPRD Balangan Serahkan Bantuan Kolam Bioflok untuk Budidaya Ikan Tawar

KETUA Komisi III DPRD Balangan, Hafiz Anshari, saat menyerahkan bantuan Kolam Bioflok.| foto : istimewa


PARINGIN - Ketua Komisi III DPRD Balangan, Hafiz Anshari, turut serta dalam upaya meningkatkan sektor pertanian di wilayahnya dengan menyerahkan bantuan berupa unit kolam bioflok untuk budidaya ikan tawar. 

Penyerahan bantuan ini dilakukan di Desa Baruh Bahinu, Kecamatan Paringin Selatan. Kolam bioflok merupakan salah satu metode budidaya ikan yang ramah lingkungan dan efisien dalam penggunaan air. 

"Dengan teknologi ini, diharapkan petani ikan di Desa Baruh Bahinu dapat meningkatkan produksi ikan secara berkelanjutan," kata Hafiz, Sabtu (20/1/2024). 

Hafiz Anshari juga berharap dengan adanya bantuan ini, para petani ikan di Desa Baruh Bahinu dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi. 

Bantuan ini disambut baik oleh masyarakat setempat, petani berharap bantuan serupa akan terus diberikan untuk mendukung pengembangan perikanan di Balangan.

Dengan adanya kolaborasi antara pemerintah daerah dan masyarakat, diharapkan sektor perikanan di Balangan dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat lokal.[agus/adv]

Lebih baru Lebih lama