Legislator Kapuas H Baihaqi: Usulan Pengembangan SDM di Musrenbang Tak Kalah Penting

Legislator Kapuas H Baihaqi: Usulan Pengembangan SDM di Musrenbang Tak Kalah Penting

KEGIATAN Musrenbang di Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas.| foto : wans

KUALA KAPUAS - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, H. Ahmad Baihaqi berharap hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tidak hanya terkait pembangunan infrastruktur. Namun juga memiliki ada usulan terkait pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal tersebut ia sampaikan pada Musrenbang tingkat Kecamatan Bataguh, yang dilaksanakan di Desa Sei Lunuk, pada Kamis 12 Januari 2024.

"Dimana yang perlu kita perhatikan adalah guru honorer. Kita upayakan masuk dalam P3K, demikian juga yang kesehatan," kata H Baihaqi yang juga Ketua Komisi II DPRD Kapuas tersebut, Jumat (12/1/2024).

“Pembangunan itu tidak kalah penting. Kita harus memperhatikan akan nasib dan kesejahteraan mereka," lontar Baihaqi.

Bahkan, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan  V meliputi Kecamatan Kapuas Timur, Bataguh, Tamban Catur, dan Kecamatan Kapuas Kuala itu komitmen akan memperjuangkan nasib tenaga pendidik atau guru honorer.

"Terutama yang guru. Saya akan berusaha membantu. Jika ada pembangunan yang sangat urgent bisa diupayakan dengan pokir saya nantinya,” ucap H Baihaqi.

Oleh karena itu, Politisi PKB ini berharap adanya usulan terkait upaya pembangunan sumber daya manusia, di samping pembangunan infrastruktur dalam usulan Musrenbang.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama