Luncurkan Nomor Aduan Siswa, SMKPP Kementan Siap Tampung Keluhan dan Saran

Luncurkan Nomor Aduan Siswa, SMKPP Kementan Siap Tampung Keluhan dan Saran

BANJARBARU – Kementerian Pertanian (Kementan) terus berupaya melakukan peningkatan pelayanan publik dan manajemen organisasi Pendidikan, melalui peningkatan pelayanan terhadap proses pendidikan vokasi pertanian.

Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan Negeri (SMK PPN) Banjarbaru sebagai salah satu Lembaga pelayanan penyelenggaraan Pendidikan menengah vokasi pertanian di bawah Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementan, terus berupaya mewujudkan keberhasilan dalam setiap penyelenggaraan Pendidikan, salah satunya dengan menciptakan rasa dan suasana aman dalam proses belajar mengajar.

Untuk mencapai hal tersebut, SMK PPN Banjarbaru meluncurkan Nomor Aduan Siswa pada Jumat (26/1/2024). 

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi menyampaikan perlu dilakukan pemantapan Pendidikan vokasi pertanian. 

“Tujuannya untuk mencetak lulusan yang berkualitas, baik sebagai job seeker, job creator maupun sebagai pengusaha pertanian milenial,” sebut Dedi.  

Kepala SMK PPN Banjarbaru yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Humas dan Kerjasama, Edi Irpani mengatakan bahwa program ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SMK PPN Banjarbaru.

“Kami ingin memastikan bahwa semua siswa di sekolah ini memiliki kesempatan untuk belajar dan berkembang dengan baik. Oleh karena itu, kami menyediakan platform ini agar mereka dapat menyampaikan keluhan dan saran mereka secara langsung kepada pihak manajemen Sekolah,” kata Edi.

Edi menambahkan bahwa semua keluhan dan saran yang diterima melalui Nomor Aduan Siswa akan ditindaklanjuti dengan serius oleh manajemen sekolah.

“Jika menemukan pelanggaran di sekitar, silahkan foto dan laporkan. Kami akan segera menyelidiki setiap laporan maupun keluhan yang diterima dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menyelesaikannya. Kami juga akan mempertimbangkan semua saran yang diberikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SMK PPN Banjarbaru,” kata Edi.

Peluncuran Nomor Aduan Siswa merupakan langkah SMK PPN Banjarbaru dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SMK PPN Banjarbaru. 

Nomor Aduan Siswa dapat diakses melalui nomor telepon dan aplikasi WhatsApp +62 815 2252 4250. Layanan ini tersedia selama 24 jam, 7 hari seminggu.

Program ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi siswa dalam proses pendidikan dan membantu menciptakan lingkungan belajar yang lebih kondusif.[adv]
Lebih baru Lebih lama