Pj Bupati Pulang Pisau Sebut 75 Titik Fasiltas Pendidikan Sudah Direalisasikan Dinas PUPR

Pj Bupati Pulang Pisau Sebut 75 Titik Fasiltas Pendidikan Sudah Direalisasikan Dinas PUPR

PULANG PISAU - Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani menyebut bahwa sepanjang tahun 2023 lalu, Dinas PUPR kabupaten setempat melalui dana APBD telah membenahi dan membangun fasilitas untuk mendukung dunia pendidikan di 75 titik lokasi sekolah yang tersebar di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini.

"Data ini sesuai laporan yang disampaikan Pak Usis I Sangkai selaku Kadis PUPR Pulang Pisau. Jadi, ada 75 titik lokasi sekolah di tahun 2023 lalu dibenahi dan dibangun melalui APBD kita. Salah satunya pembangunan MTsS Nurul Hidayah di Desa Mintin yang kita resmikan hari ini," kata Nunu sapaan akrab Pj Bupati Pulang Pisau kepada awak media, Selasa (16/1/2023).

Didampingi Kadis PUPR dan sejumlah kepala dinas serta Ketua MUI Pulang Pisau, Pj Bupati mengungkapkan bahwa hal ini implementasi dari amanat pada pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, dimana kita harus turut mencerdaskan kehidupan anak bangsa yang harus selalu diamalkan.

"Pembangunan ini adalah wujud nyata dan komitmen kita dalam mencerdaskan anak bangsa dengan menyediakan sarana pendidikan di daerah, sehingga bisa melahirkan generasi penerus bangsa yang beriman, cerdas, dan berkualitas," ucapnya.

Nunu mengungkapkan, saat ini masih memang masih banyak usulan dari pihak sekolah yang tersebar di pelosok Kabupaten Pulang Pisau yang belum mendapat giliran perbaikan maupun pembangun, dan perlu diketahui saat penyusunan DPA tahun 2024 ini, lanjutnya, Pemkab Pulang Pisau berusaha untuk menitikberatkan sekolah-sekolah yang benar-benar mendapat skala prioritas dalam segi penanganannya.

"Tentu harapan kami sekolah yang hingga kini belum mendapat penanganan, agar dapat bersabar dan terus mendukung upaya Pemkab Pulang Pisau dalam pembangunan dan perbaikan fasilitas pendidikan," harapnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama