Tahun 2024 Ini Mall Pelayanan Publik di Pulang Pisau Bakal Dibangun

Tahun 2024 Ini Mall Pelayanan Publik di Pulang Pisau Bakal Dibangun

PULANG PISAU - Di tahun 2024 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau melalui Dinas PUPR daerah setempat, akan membangun Mall Pelayanan Publik di tahun 2024, dengan tujuan untuk memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam rangka mendapatkan pelayanan.

Itu disampaikan Kadis PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai kepada awak media, baru-baru tadi.

"Memanfaatkan Mall Pelayanan Publik ini juga untuk meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha di seluruh daerah, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau," kata Usis sapaan akrab Kadis PUPR Pulang Pisau.

Ia menyebut, pembangunan Mall Pelayanan Publik tersebut berlokasi di Eks Kantor Bupati yang sekarang masih dijadikan Mess Pemda. Dimana, kata Usis, bangunan tersebut sebagai wadah atau tempat seluruh fasilitas pelayanan  berpadu seperti pelayanan SIM, Samsat, Perizinan, Bank dan masih banyak jenis pelayanan yang akan diberikan oleh Mall Pelayanan Publik.

"Nanti kontruksi bangunannya dibangun yang baru," ujar Usis.

Ia menambahkan, di tahun genap ini (2024) program peningkatan sarana pendidikan, sanitasi dan sumur bor masih akan dilaksanakan. 

Meski begitu, lanjut Usis, pihaknya berfokus pada pembangunan yang bersifat strategis, jalan poros menuju Kecamatan Sebangau Kuala, jalan dan jembatan di Kecamatan Kahayan Kuala (Bahaur),  dan lanjutan pembangunan Gedung Olahraga (GOR) yang akan dituntaskan pada 2024 ini.

"Semoga saja selama proses pembangunan lanjutan GOR berjalan dengan lancar, sehingga bisa operasional pada tahun 2024," harapnya.

"Jadi, seluruh program prioritas dulu yang akan kita kerjakan. Jadi, masyakarat mohon bersabar percayakan dengan kami, karena ini demi kemajuan pembangunan di daerah yang kita cintai ini juga," pinta Usis.[manan]

Lebih baru Lebih lama