Bahas Isu Strategis, Pemkab Barsel Rakor Bersama Forkopimda

Bahas Isu Strategis, Pemkab Barsel Rakor Bersama Forkopimda


BUNTOK - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan Rapat Koordinasi untuk membahas tiga isu strategis yang menjadi perhatian utama di daerah setempat.

Rapat ini dihadiri oleh sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan perwakilan camat.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Barsel,  Deddy Winarwan, menjelaskan bahwa tiga isu strategis yang dibahas adalah penanganan setelah banjir, Demam Berdarah Dengue (DBD), dan situasi Kamtibmas pasca pemilu.

Pihak-pihak terkait, seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satpol PP, melaporkan upaya yang telah dilakukan dalam penanganan banjir dan pasca banjir. Seperti pembangunan posko siaga, dapur umum, dan penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir, ” ucap Deddy Selasa (19/2/2024).

Karena dalam hal penanganan DBD, Dinas Kesehatan Barito Selatan bekerja sama dengan RSUD Jaraga Sasameh Buntok telah melaksanakan kegiatan pengasapan (Fogging) dan sosialisasi pemberantasan sarang nyamuk kepada masyarakat.

Masyarakat diimbau untuk melaksanakan langkah-langkah pencegahan seperti menguras tempat penampungan air dan menutupnya, serta mendaur ulang barang-barang bekas yang dapat menjadi tempat berkembang biak nyamuk Aedes aegypti.

"Selain itu, rapat koordinasi juga membahas situasi Kamtibmas pasca pemilu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Barito Selatan telah memberikan laporan mengenai pelaksanaan pemilu yang berjalan aman, tertib, dan lancar,"pungkasnya.[harlianto]


Lebih baru Lebih lama