Komunitas ASN Anti Narkotika Provinsi Kalteng Ikuti Pembekalan di BNNP

Komunitas ASN Anti Narkotika Provinsi Kalteng Ikuti Pembekalan di BNNP

FOTO bersama di sela pembekalan komunitas ASN anti narkotika.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Komunitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Anti Narkotika Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengikuti Pembekalan atau Magang di Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) setempat, Rabu (21/2/2024) kemarin.

Kepala Badan Kesbangpol Kalteng, Katma F Dirun menyampaikan bahwa pembekalan atau magang Komunitas ASN Anti Narkotika di BNNP Kalteng itu merupakan langkah yang sangat positif dan strategis dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika di wilayah tersebut. 

"Dengan adanya kerja sama antara kedua instansi, diharapkan dapat menciptakan sinergi yang kuat dalam melawan peredaran gelap narkotika dan membantu masyarakat untuk terhindar dari dampak negatif penyalahgunaan narkotika," ucapnya, Kamis (22/2/2024).

Menurutnya, melalui pembekalan atau magang itu ASN akan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai bahaya narkotika, strategi pencegahan, serta peran yang harus dijalankan dalam upaya memerangi penyalahgunaan narkotika. 

"Dengan demikian, diharapkan ASN dapat menjadi agen perubahan yang aktif dan efektif dalam mencegah serta memberantas peredaran gelap narkotika di lingkungan sekitar," tuturnya.

Ia pun mendukung sepenuhnya program pembekalan atau magang komunitas ASN anti narkotika tersebut, serta memberikan dukungan dan arahan yang diperlukan agar program ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Kalteng.

"Langkah-langkah preventif yang dilakukan dari tingkat Provinsi hingga ke tingkat Nasional diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari ancaman pengaruh negatif narkotika," pungkasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama