Pastikan Ini, Gubernur Kalteng Kunjungi Sejumlah TPS

Pastikan Ini, Gubernur Kalteng Kunjungi Sejumlah TPS

GUBERNUR Kalteng saat menyambangi TPS 35 Kota Palangka Raya.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Melihat secara langsung dan memastikan proses dan kondisi keamanan Pemilu tahun 2024.

Usai melakukan pencoblosan di TPS 02, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran berkeliling menyambangi sejumlah TPS yang ada di Kota Palangka Raya, Rabu (14/2/2024).

Gubernur Sugianto menyatakan bahwa Pemilu di wilayah Kota Palangka Raya yang tengah berlangsung hari ini secara umum aman dan kondusif.

Menurutnya, di tempat kunjungan pertama pastisipasi pemilih baru 50 persen, dan pada tempat kedua TPS 50, Gubernur menyebut partisipasi pemilih sudah 60 persen.

Ditegaskannya, antusias pemilih sangat tinggi untuk memilih anggota legislatif pada tingkat DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD RI maupun Presiden/Wakil Presiden sangat luar biasa.

"Kita doakan mudah-mudahan pastisipasi pemilih Kalimantan Tengah tahun ini lebih tinggi dari sebelumnya, didukung dengan kondisi cuaca yang baik, serta aman, nyaman dan masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan bahagia," ucapnya.

"Melalui Pemilu ini, mudah-mudahan kita melahirkan pemimpin bangsa yang terbaik, siapapun yang terpilih nanti semuanya adalah yang terbaik untuk pemimpin bangsa," timpalnya.

Pada kesempatan tersebut ia juga menegaskan, agar ketua-ketua umum partai untuk menyatu kembali, duduk bersama untuk membicarakan kemajuan bangsa ini.

"Saya juga mengimbau kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan baik, dan setelah pemilihan bisa bersatu kembali dalam keadaan aman dan nyaman supaya bisa membangun Indonesia, khususnya Kalimantan Tengah dengan baik," tukasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama