Pastikan Kondisi, Pj Barsel Tinjau Langsung Titik Banjir

Pastikan Kondisi, Pj Barsel Tinjau Langsung Titik Banjir

 

BUNTOK -  Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan,  Deddy Winarwan meninjau langsung titik lokasi banjir di Jalan Lintas Trans Kalimantan Desa Lembeng Kecamatan Dusun Selatan (Dusel). Jalan ini merupakan jalan lintas trans kalimantan Buntok - Palangka Raya.

Tepat pada pukul 20.00 WIB, Pj Bupati Barsel,  Deddy bersama rombongan menerobos air sedalam kurang lebih 50 centimeter dengan arus yang cukup deras untuk mencapai titik lokasi banjir.

Dalam kesempatan di sela-sela peninjauan Ia meminta kepada warga pengguna jalan agar berhati – hati dan mengikuti serta patuh terhadap petunjuk dari aparat yang bertugas dilapangan.

"Untuk antisipasi dampak banjir saya telah berkoordinasi dengan Kapolres, Dandim dan unsur Forkopimda,  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadam Kebakaran (Damkar) dalam rangka penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga terdampak banjir," ucap Pj Bupati, Minggu (21/2/2024).

Menurutnya, malam ini pihaknya langsung melakukan rapat untuk menentukan status terkini bencana banjir yang melanda wilayah  Barsel. Ia juga telah perintahkan Kepala BPBD Barsel untuk segera mendirikan dapur umum dan posko pengungsian bagi warga terdampak banjir.

"Untuk Camat se Barsel agar segera menetapkan lokasi dapur umum dan lokasi pengungsian untuk tidakan prepentif melayani masyarakat kita. Selain menginstruksikan kepada pihak tenaga medis kesehatan agar segera memberikan penanganan bagi masyarakat yang menderita sakit," pungkasnya.[harlianto]

Lebih baru Lebih lama