Pemilu 2024, H Fadli: Semoga yang Terpilih Amanah Membangun Daerah

Pemilu 2024, H Fadli: Semoga yang Terpilih Amanah Membangun Daerah

PULANG PISAU - Pesta demokrasi melalui Pemilihan Umum (Pemilu) serentak bagi seluruh lapisan rakyat Indonesia berlangsung pada hari ini Rabu 14 Februari 2024. 

Pemilu serentak yang berlangsung pada hari ini,  rakyat melakukan pemungutan suara untuk memilih pemimpin amanah yang siap berkomitmen mengemban amanah memajukan dan membangun daerah serta mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Pemilu di tahun ini masyarakat memilih Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) serta Pemilu Legislatif (Pileg) untuk memilih anggota DPR RI, anggota DPRD provinsi, anggota DPRD kabupaten/kota, dan anggota DPD RI.

Selain itu juga, di tahun yang sama (2024), turut  dilakukan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk memilih gubernur, bupati, dan wali kota serentak di seluruh daerah yang dijadwalkan pada 27 November 2024.

Khusus di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan (Kalteng), pantauan sejumlah awak media prosesi pemilu serentak masih  berjalan aman serta ancar dan masih dalam proses penghitungan surat suara.

"Saya berharap Pemilu serentak 2024 dapat melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa dan wakil rakyat yang amanah, berintegritas dan bermartabat," ucap Wakil Ketua I (Waket I) DPRD Pulang Pisau H Ahmad Fadli Rahman saat dikonfirmasi awak media usai menggunakan hak pilihnya di TPS 02 Desa Anjir Pulang Pisau.

Haji Fadli, sapaan akrab Waket I DPRD Pulang Pisau menyebut, masyarakat pemilih di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini antusias menyalurkan hak pilihnya di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna mencoblos calon pilihan sesuai hati nurani mereka.

"Dengan antusiasnya masyarakat kita ini saya pribadi dan sebagai Waket I DPRD Pulang Pisau mengapresiasi para pemilih yang sudah meluangkan waktunya untuk menyalurkan suaranya di Pemilu serentak tahun 2024 ini," ucap politis senior PDI Perjuangan Pulang Pisau.

Ia berharap, Pemilu serentak 2024 ini berjalan aman, lancar, dan damai sehingga dapat melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa dan wakil rakyat yang amanah, berintegritas dan bermartabat untuk membangun Indonesia, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau, " katanya

"Kepada para petugas di TPS, H Fadli berpesan agar selalu menjaga kesehatan dan menjalankan tugas dengan profesional sesuai aturan yang telah ditetapkan," pinta H Fadli 

Sementara perlu diketahui, pada Pemilu serentak kali ini, H Ahmad Fadli Rahman kembali diberikan amanah untuk maju mengikuti i kontestasi pemilihan anggota DPRD Pulang Pisau di Dapil II, meliputi Kecamatan Maliku dan Pandih Batu. 

"Jika kembali diberikan amanah terpilih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Ahmad Fadli Rahman pun berkomitmen untuk mengemban amanah dan siap memperjuangkan aspirasi yang menjadi harapan masyarakat," ujarnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama