Diskop dan UMKM Kalteng Terus Lakukan Pendampingan Pelaku Usaha

Diskop dan UMKM Kalteng Terus Lakukan Pendampingan Pelaku Usaha

SOSIALISASI dan pendampingan mengenai perizinan hingga pengambangan usaha bagi UMKM.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Dinas Koperasi dan UMKM (Diskop dan UMKM) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terus melakukan sosialisasi dan pendampingan mengenai perizinan hingga pengambangan usaha bagi UMKM dengan menjemput bola atau mendatangi para pelaku usaha, terutama yang ada di wilayah Bundaran Besar, dan seputaran Jalan Katamso dan sekitarnya.

Kepala Diskop dan UMKM Kalteng, Norhani mengungkapkan bahwa pihaknya telah melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pendampingan bagi UMKM yang dilaksanakan selama dua hari, yakni pada tanggal 26 hingga 27 Februari 2024 terkait pentingnya perizinan berusaha bagi UMKM.

"Hal ini bertujuan untuk mendorong penyebarluasan informasi terkait kemudahan berusaha. Sektor UMKM memberikan kontribusi yang signifikan terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Daerah dan penyerapan tenaga kerja," tuturnya, Kamis (29/2/2024).

"Kami terus melakukan upaya Penguatan kelembangaan UMKM yang juga menjadi modal dasar kesiapan pelaku usaha dalam menghadapi tantangan di era digital saat ini. Kami terus berupaya semaksimal mungikin dalam hal membantu UMKM dan peningkatan dalam pelayanan untuk pelaku usaha dapat meningkat dan memberikan dampak ekonomis kepada Masyarakat luas," timpalnya.

Disampaikan, para pegawai Diskop dan UMKM juga melaksanakan pendampingan dan pendataan pelaku usaha, dimana berguna untuk penguatan kelembagaan melalui perizinan hingga pengembangan usaha UMKM.

"Selanjutnya juga akan menggelar pasar UMKM menjelang ramadhan, juga membantu Masyarakat hingga pelaku usaha UMKM di wilayah Palangka Raya, dan Kalteng," pungkasnya.[adv]

Lebih baru Lebih lama