Hobi Berpetualang, Syairi Gunakan Trail Jelajahi Pegunungan

Hobi Berpetualang, Syairi Gunakan Trail Jelajahi Pegunungan


KOTABARU - Banyak yang tidak mengetahui bahwa Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis mempunyai hobi berpetualang dengan mengendarai kendaraan roda dua jenis trail.

Tidak hanya mempunyai hobi berpetualang dengan kendaraan trailnya, ternyata Ketua DPRD Kotabaru juga sangat hobi bermain catur, dan offroad. 

Syairi saat ditemui awak media setelah selesai mengikuti latihan bersama dalam menjelajahi daerah pengunungan yang ada di Kecamatan Kelumpang Hilir, Sabtu (9/3/2024) mengatakan, naik kendaraan trail ini sudah menjadi keseharia sebelum menjadi anggota DPRD Kabupaten Kotabaru.

"Namun setelah menjadi anggota DPRD Kabupaten Kotabaru apalagi sekarang menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, untuk berpetualang dengan menggunakan kendaraan trail sudah sangat jarang sekali, apalagi mengikuti offroad," ungkapnya. 

Soalnya, lanjut Syairi, dikarenakan banyaknya kerjaan yang begitu penting bagi masyarakat yang wajib baginya kerjakan, lain halnya dengan bermain catur, ke mana saja melaksanakan kunjungan kerja apabila melihat orang bermain catur pasti berhenti sejenak karena penasaran pengen lihat siapa yang menang.

"Permainan catur merupakan permainan yang mempelajari tentang bagaimana caranya kita melindungi seorang pimpinan agar tidak terjerumus ke jalan yang salah, yang jelas permainan catur itu banyak sekali maknanya," Ucap Syairi

Ia berharap ke depannya juga bisa melaksanakan lomba catur tingkat Kabupaten Kotabaru dengan memperebutkan piala bergilir Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama