Pastikan Bebas Pungli, Pj Bupati Barsel Kunjungi Pasar Ramadhan

Pastikan Bebas Pungli, Pj Bupati Barsel Kunjungi Pasar Ramadhan


BUNTOK - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Deddy Winarwan melakukan kunjungan ke Pasar Ramadhan di wilayah tersebut. Fokus utama kunjungan ini untuk memastikan para pedagang bebas dari pungutan liar (pungli) yang merugikan para pedagang dan pengunjung.

Dalam kunjungannya, Pj Bupati secara langsung memantau dan berinteraksi dengan para pedagang serta pengunjung pasar untuk mendengarkan keluhan, masukan dan harapan mereka terkait pelaksanaan pasar Ramadhan.

"Ia menekankan pentingnya menjaga integritas dan transparansi dalam setiap transaksi yang terjadi di pasar tersebut. Menegaskan komitmennya untuk memberikan perlindungan dan dukungan penuh kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal," ucapnya.

Menurut serta memastikan bahwa mereka dapat beroperasi dalam lingkungan yang adil dan bebas dari tekanan pungli.  Upaya ini diharapkan dapat memperkuat UMKM di Barsel dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

"Di juga berharap agar keberadaan pasar Ramadhan tidak hanya menjadi tradisi semata, tetapi juga menjadi momentum untuk membangkitkan semangat kewirausahaan dan kreativitas pelaku UMKM,"pungkasnya.[harlianto]


Lebih baru Lebih lama