Usai Musrenbang, Syairi Berharap 1.085 Pokir Dewan selama 2023 Terakomodir di RKPD

Usai Musrenbang, Syairi Berharap 1.085 Pokir Dewan selama 2023 Terakomodir di RKPD

 

KOTABARU - Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis menyebut ada aspirasi masyarakat yang muncul secara luas yang masuk di lembaga DPRD Kotabaru, dengan penyerapan aspirasi muncul lelalui kunjungan (daerah pemilihan) DAPIL dan reses masing-masing anggota DPRD Kotabaru.

"Pokir (pokok pikiran) terdiri dari beberapa program kegiatan, jumlahnya keseluruhan kurang lebih 1.085 kegiatan, selama Tahun 2023 yang tersebar di empat DAPIL," ujar Syairi usai kegiatan Musrenbang Kabupaten Kotabaru, Kamis (29/3/2024).

Selanjutnya Syairi juga berharap semua yang kami sampaikan ini, pokok-pokok pikiran dewan akan terakomodir didalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kotabaru.

"Aspirasi masyarakat yang disalurkan melalui pokok pikiran anggota dewan ini juga sebelumnya sudah diinput melalui Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD)," Ucapnya

Politisi PDI-P ini memaparkan bahwa selain pokok pikiran Dewan, tentu yang masuk dalam RKPD adalah hasil Musrenbang di tingkat Desa dan Kecamatan.

"Kemudian semua program kerja ini akan disatukan, namanya Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), untuk di input dijadikan KUA dan PPAS lalu dibahas bersama di DPRD lantas menjadi nota keuangan dan akhirnya menjadi APBD Kotabaru agar ini bisa menjadi pedoman berkegiatan di tahun 2025," pungkasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama