Buka Puasa di Pendopo Serambi Madinah, Syukuran 70 Tahun “Sang Lagenda” Zairullah Azhar

Buka Puasa di Pendopo Serambi Madinah, Syukuran 70 Tahun “Sang Lagenda” Zairullah Azhar


BATULICIN — Buka puasa bersama Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar dengan sejumlah kepala dinas, bagian dan staf dilaksanakan di Pendopo Serambi Madinah kompleks Kantor Bupati Tanah Bumbu, Selasa (2/4/2024).

Buka puasa kali ini agak istimewa dibandingkan dengan Safari Ramadhan yang dilakukan Abah Zairullah di semua kecamatan di daerah ini.

Mereka yang hadir pada acara tersebut Sekda Ambo Sakka, Ketua MUI Kabupaten Tanah Bumbu KH Suhupul Amri, para asisten, kepala dinas, bagian, camat dan undangan lainnya.

Semua doa, dipanjatkan kepada Abah Zairullah — yang pada 2 April 2024 — tepat berusia 70 tahun.

Ayah ribuan anak yatim itu merupakan legenda Tanah Bumbu. ”Beliau salah satu pendiri Tanah Bumbu, dan bupati pertama dan keempat Bumi Bersujud,” kata Hadrawi yang menjadi pembawa acara buka puasa.

POTONG TUMPENG

Sebelum melaksanakan shalat Magrib, Abah Zairullah didampingi istri Hj Wahyu Windarti Zairullah diminta untuk memotong tumpeng sebagai ungkapan syukur rasa kepada Tuhan atas anugerah apapun bentuknya yang diterima, atas keselamatan.

Dalam sambutannya, Abah Zairullah Azhar mengucapkan rasa syukur atas semua keberkahan yang telah diberikan oleh Allah kepada dirinya. Mulai dari nikmat, iman, nikmat sehat, dan sebagainya.

“Alhamdulillah apa yang Allah berikan selama ini kepada saya adalah rasa nikmat yang sangat luar biasa, yang sangat saya disyukuri,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh rekanan pejabat yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut.

Sebelum buka puasa didahului dengan ceramah agama disampaikan oleh Ketua MUI Tanah Bumbu KH Suhupul Amri.[ade]

Lebih baru Lebih lama