DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau Buka Pendaftaran Calon Pilkada 2024

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau Buka Pendaftaran Calon Pilkada 2024

PULANG PISAU - Berdasarkan surat instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan meminta kepada seluruh DPD dan DPC se-Indonesia, termasuk DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau untuk segera melakukan pemetaan demografi wilayah dan pemetaan politik di masing-masing daerah terkait perolehan suara partai pada pileg dan pilpres 2019 dan 2024.

Kemudian, jumlah kursi dari partai lain, pimpinan DPRD, kepala daerah incumbent (petahana) atau Penjabat (Pj). 

"Atas hal itu, seluruh DPD dan DPC PDI Perjuangan se-Indonesia segera membuka penjaringan tokoh potensial sebagai bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah tingkat provinsi dan kabupaten/kota, baik dari internal partai maupun eksternal partai. Jadi, bagi kalangan siapa saja, PDI Perjuangan membuka luas untuk mendaftarkan dirinya. Untuk DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau sendiri sudah membuka pendaftaran calon dimaksud sejak 1 April sampai 31 Mei 2024 ini," kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau H Ahmad Fadli Rahman kepada awak media ini, Senin (8/4/2024).

Ia menyebut, untuk proses pendaftaran sudah disiapkan melalui link resmi PDI Perjuangan. Dimana, sebutnya, peserta atau calon mengisi isian formulir yang tercantum di dalam link tersebut.

"Untuk bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah tingkat provinsi maupun kabupaten/kota bisa mengisi formulir pada link https://bit.ly/FORM_PENDAFTARAN BALON PILKADA2024, dan untuk lampiran dapat di download di link https://bit.ly/FORM_DOWNLOAD2024," bebernya.

H Fadli, sapaan akrab Politikus senior PDI Perjuangan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau ini menambahkan bahwa menindaklanjuti surat DPP PDI Perjuangan Nomor: 6027/IN/DPP/1III/2024 tentang Instruksi melakukan pemetaan politik dan penjaringan bakal calon kepala daerah Pilkada serentak Tahun 2024, tertanggal 28 Maret 2024 tersebut, maka dengan ini DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Tengah mengintruksikan kepada DPC PDI Perjuangan Se-Provinsi Kalimantan Tengah (se-Kalteng) untuk membuka dan menginformasikan terkait pendaftaran bakal calon kepala daerah berdasarkan tingkatannya di masing-masing daerah. 

"Jadi, kembali kami sampaikan pendaftaran bakal calon kepala daerah oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau sudah dibuka pada tanggal 1 April sampai dengan 31 Mei 2024," tambah H Fadli.[manan]

Lebih baru Lebih lama