Hari Jadi ke-21, Tanah Bumbu Telah Meraih Berbagai Prestasi

Hari Jadi ke-21, Tanah Bumbu Telah Meraih Berbagai Prestasi


BATULICIN - Pada Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke-21, terdapat berbagai penghargaan di Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dan nasional yang berhasil diraih oleh Kabupaten Tanah Bumbu. 

Demikian disampaikan Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar pada Hari Jadi Bumi Bersujud ini yang dilaksanakan buka puasa bersama di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Senin (8/4/2024). 

Disebutkan bupati, terdapat Penghargaan dari Gubernur Kalimantan Selatan kepada Kabupaten Tanah Bumbu atas prestasinya sebagai Kabupaten yang tidak ada lagi status Desa Sangat Tertinggal dan Status Desa Tertinggal Tahun 2023.

Kemudian, penghargaan dari Gubernur Kalimantan Selatan kepada Kabupaten Tanah Bumbu, atas prestasinya sebagai Kabupaten dengan kategori memiliki status Desa Mandiri Terbanyak Tahun 2024.

Penghargaan dari Ombudsan Republik Indonesia kepada Kabupaten Tanah Bumbu atas prestasinya sebagai Predikat Zona Hijau Peringkat A. 

Penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu atas prestasinya sebagai Penganugerahan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayan Publik (Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik) Tahun 2023.

Penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu atas prestasinya sebagai peringkat 2 atas capaian dalam implementasi penerapan manajemen kinerja. 

Penghargaan dari BPMP (Balai Penjamin Mutu Pendidikan) Kalimantan Selatan kepada Kabupaten Tanah Bumbu sebagai Kabupaten dengan iklim inklusivitas terbaik berdasarkan rapor pendidikan tahun 2023.

Serta, penghargaan dari BPMP (Balai Penjamin Mutu Pendidikan) Kalimantan Selatan kepada Kabupaten Tanah Bumbu sebagai Kabupaten dengan persentase partisipasi asesmen nasional dan survey lingkungan belajar terbanyak tahun 2023.[ade]

Lebih baru Lebih lama