Masing-masing SKPD Dicecar Pertanyaan oleh DPRD Balangan masalah LKPj 2023

Masing-masing SKPD Dicecar Pertanyaan oleh DPRD Balangan masalah LKPj 2023

SKPD sampaikan LKPj 2023 pada DPRD Balangan.| foto : istimewa



PARINGIN - Pembahasan LKPj 2023 bersama SKPD merupakan bagian dari fungsi pengawasan DPRD terhadap kinerja pemerintah daerah dalam menjalankan program dan anggaran di tahun 2023, Rabu (3/4/2024). 

Melalui rapat kerja DPRD Balangan cacari pertanyaan  tentang capaian kinerja pemerintah daerah.

DPRD Balagan juga mengidentifikasi permasalahan, dan memberikan masukan atau rekomendasi untuk perbaikan di masa mendatang. 

"Kami ingin mengetahui secara rinci capaian kinerja pemerintah daerah dalam melaksanakan program dan anggaran yang telah  di tahun 2023. Kami juga perlu mengidentifikasi permasalahan-permasalahan yang terjadi agar dapat ditemukan solusi perbaikannya," ujar Wakil Ketua DPRD Balangan M. Ifdali. 

Tidak hanya itu, DPRD Balangan juga memberikan rekomendasi atau masukan untuk perbaikan kinerja pemerintah daerah di masa mendatang. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari fungsi pengawasan DPRD terhadap kinerja pemerintah daerah.

"Kami berharap hasil pembahasan LKPj 2023 ini dapat menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah daerah untuk meningkatkan kinerja di tahun-tahun mendatang," sebut Anggota DPRD Balangan, H. Rusdi. 

Rapat kerja ini merupakan bagian dari proses pengawasan DPRD terhadap kinerja pemerintah daerah dalam menjalankan program dan anggaran di tahun 2023.[agus/adv]

Lebih baru Lebih lama