Sekda Tanah Bumbu Dr.Ambo Sakka Lepas Peserta Festival Tanglong

Sekda Tanah Bumbu Dr.Ambo Sakka Lepas Peserta Festival Tanglong


BATULICIN - Sekda Kabupaten Tanah Bumbu H. Ambo Sakka berkenan hadir pada pelepasan Festival Tanglong Tahun 2024 di depan lapangan Masjid Al Falah Kecamatan Simpang Empat, Selasa (9/4/2024). 

Lomba Festival Pawai Tanglong disini diikuti sejumlah SKPD yang ada di Pemkab Tanah Bumbu, Dinas dan Bagian. Mereka menampilkan kreasi untuk menyemarakkan malam Idul Fitri 2024 Hijriah.

Ketika melepaskan peserta tanglong, Sekda Ambo Sakka mengucapkan, selamat Hari Raya Idul Fitri. Peserta begitu antusias.

 ”Saya mengucapkan terimakasih kepada peserta Tanglong atas partisipasinya. Dan jaga ketertiban dan kedamaian,” ungkapnya, Selasa malam.

Sehari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar festival Tanglong. Kegiatan diisi dengan pawai dari masyarakat dengan menampilkan miniatur seperti masjid, Al Qur’an, Ketupat dan lain sebagainya. 

Festival Tanglong berlangsung didua titik, yakni di Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Kusan Hilir.

“Titik kumpul peserta festival Tanglong di Kecamatan Simpang Empat berada di Masjid Al Falah, dan di Kecamatan Kusan Hilir ada di Lapangan 7 Februari,” ungkap Zaki, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

Sementara itu, pelepasan Festival Tanglong di Kusan Hilir dilakukan Hasanuddin, anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu.[ade]

Lebih baru Lebih lama