Seleksi Pemuda Pelopor 2024 di Pulang Pisau Diikuti Usia 16-30 Tahun, Ini Kata Ketua Panitia

Seleksi Pemuda Pelopor 2024 di Pulang Pisau Diikuti Usia 16-30 Tahun, Ini Kata Ketua Panitia

PULANG PISAU - Kegiatan Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2024, diikuti peserta dari 8 kecamatan mulai usia 16 sampai 30 tahun yang memiliki inovasi di bidang pendidikan, seni dan budaya, pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA), lingkungan dan pariwisata, pangan, serta inovasi teknologi.

Ketua Panitia Pelaksana Tono mengatakan, dalam pelaksanaanya ada 4 tahapan yang harus dilakukan, yakni administrasi oleh panitia dan tim juri, pemaparan hasil karya peserta dihadapan di depan tim juri.

Kemudian, fact finding dilaksanakan langsung oleh panitia ke tempat peserta seleksi untuk memeriksa hasil karya dari dari peserta seleksi, dan penetapan hasil pemenang seleksi Pemuda pelopor yang dilakukan melalui rapat dewan juri.

"Nantinya bagi pemenang tidak hanya berhenti di kabupaten saja, tapi akan dikirim mengikuti seleksi ke tingkat provinsi dan tingkat nasional. Tetapi apabila lulus dalam seleksi tingkat provinsi," jelas Tono yang juga menjabat sebagai Kabid Kepemudaan di Disbudparpora Pulang Pisau, Senin (29/4/2024).

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan program Disbudparpora melalui Bidang Kepemudaan. 

"Anggarannya pun melalui DPA-SKPD Disbudparpora Pulang Pisau," ujar Tono.[manan]

Lebih baru Lebih lama