TP PKK Barsel Gandeng Dinas PKUKM Gelar Pasar Murah

TP PKK Barsel Gandeng Dinas PKUKM Gelar Pasar Murah


BUNTOK - Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggandeng Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah untuk menggelar Pasar murah di halaman kantor Lurah Buntok Kota, Rabu (3/4/2024).

Tim PKK Barsel telah melaksanakan pasar murah selama Ramadan 1445 H / 2024 M dibeberapa lokasi berkolaborasi dengan Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah  Barsel.

"Pasar murah ini diselenggarakan sebagai langkah untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga bahan pokok pada bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H," ucap  Ketua TP PKK Barsel, Hj Erna Ardiani Palupi.

Menurutnya, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kebahagiaan serta meringankan beban warga masyarakat, dimana tiap paket sembako tersebut mendapat subsidi dari Pemkab Barsel melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah,  dengan harapan dapat menekan dampak inflasi.

Lanjut Erna, isi paket sembako antara lain, beras premium 5 kilogram (kg), gula pasir 1 kg, minyak goreng, serta tepung terigu 1 Kg dengan total harga Rp150.000, kemudian disubsidi pemerintah sehingga masyarakat cukup membayar Rp70 ribu per paketnya.

“Ini merupakan bagian dari upaya TP PKK Kab.Barsel untuk ikut membantu menekan inflasi, kita berikan perhatian sehingga masyarakat mampu menjangkau dengan harga yang cukup ringan,” pungkasnya.

Oleh karena itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat, jangan melakukan aksi timbun dan borong karna bahan pokok yang tersedia cukup.[adv/harlianto]

Lebih baru Lebih lama