24 Anggota Panwaslu Kecamatan se-Balangan Resmi Dilantik untuk Pilkada 2024

24 Anggota Panwaslu Kecamatan se-Balangan Resmi Dilantik untuk Pilkada 2024

KETUA Bawaslu Kabupaten Balangan, Rosmelyanoor, melantik 24 Panitia Pengawas Panwascam se-Kabupaten Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Sebanyak 24 Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Balangan resmi dilantik dan diambil sumpahnya, oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Balangan, Rosmelyanoor di Gedung Mayang Maurai, Kecamatan Paringin, Sabtu (25/5/2024). 

Selain pengambilan sumpah jabatan, 24 anggota Panwascam juga diberikan pembekalan oleh Bawaslu Kabupaten Balangan. 

Ketua Bawaslu Kabupaten Balangan, Rosmelyanoor, mengucapkan selamat telah dilantik, bekerja dan bertugas sebagai Panwascam. 

Rosmelyanoor juga mengatakan, dari evaluasi kinerja menunjukkan bahwa dari 14 anggota panwascam dapat  bertahan dan 9 orang tidak bertahan. Lalu Bawaslu membuka Pendaftaran untuk anggota Panwascam di 6 kecamatan dari tanggal 3 Mei hingga 25 Mei, dan kini mereka dilantik.

"Para Panwascam diharapkan dapat mengemban tugas pengawasan di tingkat kecamatan dengan berpedoman pada prinsip SIMP," ucapnya. 

Kemudian lanjut Ketua Bawaslu, yang harus ditanamkan dalam bertugas sebagai Panwascam itu utamakan Sinergitas, Integritas, Mentalitas, dan Profesionalitas (SIMP).

"Panwascam harus menjalankan amanah dan tanggung jawab dengan baik, serta menerima kritik sebagai masukan yang konstruktif," ujar Rosmelyanoor. 

Semantara itu, Bupati Balangan, H. Abdul Hadi melalui, Kepala Badan Kesbangpol Balangan, H Syaifuddin Tailah menyampaikan bahwa Panwascam telah diberi kepercayaan oleh negara untuk menjadi bagian dari pengawas pemilihan kepala daerah.

"Tahapan demi tahapan menuju Pilkada serentak telah kita lalui, termasuk dilantiknya Panwascam di Kabupaten Balangan," tuturnya. 

Syaifuddin juga mengucapkan selamat atas pelantikan serta selamat bekerja dan bertugas sebagai Panwascam yang akan mengawasi pelaksanaan pilkada dengan penuh dedikasi.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama