Aset Masa Depan, Pemeritah Perkuat Komitmen Ciptakan SDM Berkualitas dan Berdaya Saing

Aset Masa Depan, Pemeritah Perkuat Komitmen Ciptakan SDM Berkualitas dan Berdaya Saing

BUNTOK - Wakil Ketua ll DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Enung Irawati mengatakan,  pemerintah terus memperkuat komitmen dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing sebagai salah satu aset masa depan.

"SDM dapat dikatakan sebagai aset besar yang tak ternilai harganya bagi sebuah daerah, dikarenakan SDM yang berkualitas akan mampu mendorong kreativitas dan inovasi-inovasi baru," jelas Enung, Jumat (31/5/2024).

Menurutnya, menciptakan SDM yang berdaya saing ini bisa dilakukan melalui penguatan kualitas sektor pendidikan. Tentunya sebagai salah satu hak dasar masyarakat, pemerintah harus memastikan sektor yang satu ini bisa diakses dengan mudah.

“Kami mengharapkan pendidikan di Barsel harus terus dipacu dari semua lini, baik dari peningkatan sarana dan prasarana termasuk pemenuhan tenaga pendidik," tuturnya.

Ia menambahkan, peningkatan sarana dan prasarana termasuk pemenuhan tenaga pendidik ini, harus merata dan terfokus di semua daerah. 

"Hal ini karena mempertimbangkan pendidikan sebagai ujung tombak peningkatan SDM, maka sektor ini harus lebih dulu diperhatikan kualitasnya.," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama