Belajar CSR, Legislator Kotabaru Kunker ke Kapuas

Belajar CSR, Legislator Kotabaru Kunker ke Kapuas

KOTABARU - Rombongan DPRD Kabupaten Kotabaru melakukan kunjungan kerja ke Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas dalam rangka program Corporate Social Responsibility (CSR), Senin (20/5/2024).

Kunker dipimpin langsung oleh Rabbiansyah S.Sos, dan didampingi Suji Hendra dari PAN, H. Ahmad Mulyani dari PKB, H. Edriansyah dari Partai Hanura, serta perwakilan dari Komisi II, Hamka Mamang dari PDIP dan Komisi III di wakili oleh Syaiful Rahmadi dari PKB.

Rabiansyah mengatakan, Kunker ini dalam rangka mempelajari program-program yang dilaksanakan oleh Perusahaan yang ada di Kabupaten Kapuas hingga mereka berhasil mendapatkan juara 1 Nasional Paramitra Award.

"Kami dari DPRD Kotabaru sangat tertarik berkunjung ke Dinas Sosial Kabupaten Kapuas untuk menanyakan program apa yang di glontorkan perusahaan di Kabupaten Kapuas dalam program CSR mereka," ucap Robby, Selasa (21/5/2024). 

Hal ini melihat pada Tahun 2020 Kabupaten Kapuas mendapatkan Juara 1 Nasional Paramitra Award dari Kementrian Sosial dan di Tahun 2023 PT. Asmin Bara Bronang juga di ganjar Juara 1 CSR terbaik Pembangunan Desa Berkelanjutan dari Kementrian Desa.

"Sehingga pada kunjungan kerja ini diketahui beberapa kreteria yang menjadi penilaian dengan berjalannya program di Kabupaten Kapuas, di antaranya mengatasi kemiskinan, keterlantaran, disabilitas, keterpencilan, tunas Sosial dan penyimpangan perilaku korban bencana, tindak kekerasan dan eksploitasi serta diskriminasi, semua berjalan dan berkelanjutan," paparnya. 

Diharapkan Kabupaten Kotabaru bisa bekerjasama dengan baik terhadap perusahaan-perusahaan yang berinvestasi di Kotabaru serta bisa memberikan tanggung jawab Sosial dan Lingkungan terhadap masyarakat Kabupaten Kotabaru.

"Selain itu, dengan harapan Kabupaten Kotabaru dapat meraih prestasi di tingkat Nasional seperti salah satu perusahaan yang berada di Kabupaten Kapuas dengan Program CSR terbaiknya," pungkas legislator yang akrab disapa Robby.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama