Danlanud Sjamsudin Noor Banjarmasin Terima Hibah dari Bupati Kotabaru

Danlanud Sjamsudin Noor Banjarmasin Terima Hibah dari Bupati Kotabaru

KOTABARU - Sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Kotabaru dalam meningkatkan pembangunan daerah, Bupati Kotabaru Sayed Jafar SH melaksanakan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Hibah kepada Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sjamsudin Noor Banjarmasin, Kolonel Pnb Sri Raharjo, Rabu (15/5/2024) di ruang kerja Bupati Kotabaru.

Pemkab Kotabaru menghibahkan barang milik daerah berupa satu bidang lahan/tanah beserta bangunan di Jalan Raya Stagen untuk Pos Perwakilan TNI Angkatan Udara Bandara Gusti Sjamsir Alam, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Bupati Sayed usai kegiatan mengatakan, kedatangan Danlanud Sjamsudin Noor Banjarmasin Kolonel Pnb Sri Raharjo ini dalam rangka untuk melihat langsung tanah dan bangunan yang dihibahkan dari pemerintah daerah.

"Alhamdulillah, hari ini kita menyambut kedatangan Komandan Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin, dan ini merupakan yang pertama kalinya ke Kabupaten Kotabaru dalam rangka melihat langsung tanah yang akan kita hibahkan sekaligus serah terima tanah dan bangunanya yang nantinya digunakan untuk Pos Perwakilan TNI Angkatan Udara Bandara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru," ucap Sayed. 

Seiring dengan Bandara yang diperpanjang landasan pacunya (runway) diharapkan tahun ini sudah selesai. Selain itu, dengan adanya penandatanganan berita acara serah terima ini menggambarkan bahwa di Kabupaten Kotabaru Forkopimdanya lengkap.

"Dan ini sekaligus melengkapi Forkopimda di Kotabaru, boleh dibilang Forkopimdanya sudah lengkap dengan adanya angkatan udara,” ungkapnya.[zainuddin]

Sayed Jafar menambahkan, diperpanjangnya landasan (runway) ini maka pesawat akan makin banyak, sehingga diperlukan adanya Pos Perwakilan Angkatan Udara.

"Karena jika nanti penerbangan sudah panjang dan pesawat banyak, maka harus ada angkatan udaranya untuk pengamanan,” katanya.

Kegiatan ini dirangkai dengan penyerahan cindera mata sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama.

Turut hadir dalam kegiatan, Sekretaris Daerah Kotabaru, Asisten dan Staf Ahli Bupati Kotabaru, Kepala BPKAD Kotabaru, serta rombongan Danlanud Sjamsudin Noor Banjarmasin.(zai)

Lebih baru Lebih lama