Deddy Resmi Terima Perpanjangan Masa Jabatan Pj Bupati Barsel

Deddy Resmi Terima Perpanjangan Masa Jabatan Pj Bupati Barsel


BUNTOK - Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel), Deddy Winarwan resmi menerima perpanjangan masa jabatannya dari Kementerian Dalam Negeri, Jumat (26/5/2024).

Penyerahan Surat Keputusan (SK) perpanjangan jabatan tersebut diserahkan oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Senin (27/5/2024) bertepatan dengan Hari Jadi Kalteng ke-67. 

Perpanjangan masa jabatan Deddy Winarwan berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor: 100.2.1.3-1106 Tahun 2024 Tentang Perpanjangan Masa Jabatan Penjabat Bupati Barito Selatan.

Dengan demikian, Deddy Winarwan akan melanjutkan tugasnya memimpin Kabupaten Barsel.

"Perpanjangan masa jabatan ini merupakan amanah dari pimpinan yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," ujar Deddy di sela-sela acara peringatan HUT Kalteng.

Kemendagri memberikan perpanjangan masa jabatan ini atas dasar kinerja Deddy Winarwan yang dinilai baik dalam memimpin Barsel.

Di bawah kepemimpinannya, Barsel meraih berbagai prestasi, termasuk penghargaan tingkat nasional dan insentif fiskal kategori kinerja penghapusan kemiskinan ekstrim tahun 2023.

"Selain itu, perpanjangan ini juga memberikan semangat baru untuk melanjutkan berbagai perubahan di Kabupaten Barito Selatan," ucapnya.

Selama masa jabatannya, Deddy Winarwan telah fokus pada beberapa program prioritas, seperti pembangunan infrastruktur, penanganan kesehatan masyarakat, pemberdayaan PKK dan posyandu, peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia

Selain itu kepiawaiannya dapat memastikan penyelenggaraan pemerintahan berjalan sesuai dengan aturan dan memastikan Aparatur Sipil Negara atau ASN bersikap netral pada Pemilu 2024.

Deddy juga telah melakukan koordinasi dan silaturahmi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama untuk menyerap saran, masukan, dan aspirasi dalam rangka membangun Barsel yang lebih baik.[adv/harlianto]

Lebih baru Lebih lama