Kadistan Pulang Pisau Apresiasi Petani Holtikultura di Handel Balimau

Kadistan Pulang Pisau Apresiasi Petani Holtikultura di Handel Balimau

PULANG PISAU - Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Pulang Pisau Godfridson mengapresiasi kelompok tani yang ada di kawasan program food estate di bidang holtikultura Handel Balimau, Desa Anjir Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau. 

"Apresiasi kepada petani di Handel Balimau ini karena cukup baik dan berhasil dalam pengembangan sejumlah komoditi. Disitu kan ada tanaman bawang, cabai keriting, cabai rawit, terong, kebun jeruk dan ada juga peternakan sapi," katanya kepada awak media, Kamis (23/5/2024) usai mendampingi Pj Bupati menanam bawang merah dan panen cabai keriting.

Godfrid berharap, ke depan kawasan food estate di bidang holtikultura ini lebih kenal lagu oleh lapisan masyarakat. Sebab, katanya, di kawasan tersebut sangat potensial dalam pengembangan sejumlah komoditi seperti bawang merah, cabai, terong dan lainnya.

"Khusus lahan tanam cabai di Handel Balimau ada 5 hektare, yang dikelola oleh kelompok Tani Usaha Bersama. Kami dari Distan Pulpis akan terus mendukung mereka untuk pengembangan, termasuk pemasarannya dengan menggandeng Dinas Ketahanan Pangan serta Disperindagkop.[manan]
Lebih baru Lebih lama