Keberadaan Guru di Pelosok Perlu Dukungan Pemeritah Daerah

Keberadaan Guru di Pelosok Perlu Dukungan Pemeritah Daerah

BUNTOK - Keberadaan guru di pelosok desa yang ada di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), tentunya sangat perlu dukungan dari pemerintah daerah, khususnya dukungan untuk menunjang kelancaran dalam menunaikan tugas mereka.

Terutama kepala sekolah di daerah terpencil, hendaknya mereka ini diberikan kendaraan dinas berupa sepada motor atau alat transportasi penunjang lainnya.

"Karena tidak sedikit guru di wilayah pelosok Barsel harus bolak balik menggunakan perahu untuk mendatangi sekolah di mana mereka ditugaskan,” ucap Anggota DPRD Barsel Hermanes, Kamis (30/5/2024).

Menurutnya, akses transportasi seringkali menjadi tantangan utama bagi para kepala sekolah dan juga tenaga pengajar yang ada di daerah terpencil. Pengadaan alat transportasi untuk tenaga pendidik ini bisa dilakukan secara bertahap oleh pemerintah. 

"Di mana untuk tahapan awal bantuan kendaraan bisa diperuntukkan bagi mereka yang berada di kecamatan paling jauh. Ini diharapkan dapat memudahkan para kepala sekolah dalam melakukan kegiatan operasional," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama