Ketua Bawaslu Pulang Pisau Lantik dan Bekali Anggota Panwascam

Ketua Bawaslu Pulang Pisau Lantik dan Bekali Anggota Panwascam

PULANG PISAU - Menjelang pemilihan kepala daerah tahun 2024 ini, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), melantik dan membekali Pelantikan dan Pembekalan Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan atau Panwascam se- Kabupaten Pulang Pisau.

Acara berlangsung di Aula Bapperida daerah setempat, Jumat (24/5/2024) sore.

"Hari ini agenda pelantikan dan pembekalan anggota PPPK Kecamatan se-Kabupaten Pulang Pisau," kata Ketua Bawaslu Pulang Pisau Zahrotul Mufidah.

Ditanya berapa jumlah PPPK yang dilantik, ia menyebut total PPPK yang dilantik dan dibekali sebanyak 24 orang, terdiri dari 3 orang setiap kecamatan.

"Jadi, dengan dilantiknya anggota panwascam ini  dapat mengawal proses tahapan pilkada 2024 di wilayah kecamatan. Mereka juga harus mentaati sumpah janji dalam menjalankan tugasnya sebagai panwascam," pinta Zahrotul tegas.

Ia menambahkan, sejak dilantik dan dibekali pada hari ini, maka anggota panwascam sudah dapat menjalankan tugasnya sebagai pengawas di wilayah kecamatan.

"Para anggota panwascam sesuai tahapan sudah menjalankan tugasnya untuk mengawasi setiap tahapan pilkada sampai selesai nanti," ujarnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama